Inilah MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci baru dengan chipset M2

Pada WWDC 2022, Apple mengumumkan laptop MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci baru, yang menampilkan chipset terbaru mereka, M2. Tentu saja ada peningkatan performa terutama untuk chipset M2. Sedangkan untuk MacBook Air, ada pembaruan di sisi desain.

Pengumuman chipset dan laptop ini sebelumnya sudah dinanti oleh para pemerhati dan peminat produk Apple. Karena itu sesuai dengan siklus yang dilakukan Apple tahun lalu. Masalahnya, bagaimanapun, adalah ketika Apple akan mengumumkannya.

Nah, setelah Apple mengumumkannya, tentu akan sangat menarik untuk melihat pembaruan apa yang akan datang. Yuk, kita lihat bersama.
Chipset M2 baru
Chipset Apple m2

Apple mengembangkan chipset M2 berdasarkan teknologi proses 5nm dan memiliki 20 miliar transistor, 25% lebih banyak dari M1. Chipset ini memiliki memori gabungan hingga 24 GB (untuk RAM dan GPU) dan dapat mengirimkan data dengan bandwidth memori 100 GB/s.
Perbandingan chipset m1 dan m2

Apple mengatakan CPU baru di M2 mampu menawarkan kinerja multi-threaded 18% lebih baik daripada M1. Dibandingkan dengan CPU 10-core saat ini, chipset M2 mampu memberikan kinerja hampir dua kali lipat dengan konsumsi daya yang sama. Dibandingkan dengan CPU 12-core saat ini, M2 mampu memberikan kinerja maksimum dengan konsumsi daya seperempat.

Selain itu, chipset M2 Neural Engine melakukan pemrosesan data 40% lebih cepat daripada M1, mendukung dekoder video yang lebih tinggi (4K H.264 dan HEVC), multi-aliran untuk video ProRes, dan dilengkapi sistem keamanan Enklave Aman.
MacBook Air (M2)
MacBook Air M2 WWDC22

MacBook Air kini memiliki tampilan dan nuansa yang sama dengan MacBook Pro 14 dan 16 (2021). gunakan takik! Selain itu, laptop kompak dari Apple ini memiliki bodi yang lebih tipis dengan ukuran hanya 11.3mm dan berat hanya 1.2kg.

Fitur menarik lainnya dari MacBook Air dengan chipset M2 adalah kembalinya colokan listrik MagSafe yang dilengkapi dengan dua colokan Thunderbolt dan colokan audio 3,5mm. Selain itu, MacBook Air 13,6 inci adalah layar Liquid Retina dengan kecerahan hingga 500 nits dan menawarkan hingga 1 miliar warna.
Keyboard Apple WWDC22 MacBook Air

Tak kalah menarik, kamera yang menggantung di notch itu kini menjadi kamera FaceTime kualitas 1080p FHD. Mendampingi kamera ini, kemudian, adalah sistem 4-speaker yang mendukung audio spasial Dolby Atmos dan 3 mikrofon.

Lihat juga
Razer Kishi V2 – Pengontrol Seluler Baru dengan Aplikasi Razer Nexus
Di Gadget & Aksesoris

Bagaimanapun, MacBook Air 2022 dengan chipset M2 memiliki empat pilihan warna yaitu: Silver, Starlight, Space Grey dan Midnight. Yang tengah malam cantik.
MacBook Pro 13 inci (M2)
MacBook Pro 13 inci M2

Tidak banyak pembaruan pada MacBook Pro 13 inci ini selain kinerja dan efisiensi daya yang lebih baik dari chipset M2 baru, yang sama dengan MacBook Air yang disebutkan di atas. Namun, versi Pro ini memiliki keunggulan kecil dengan sistem pendingin aktif.

Apple mengatakan MacBook Pro 13 inci dengan M2 mampu memproses gambar RAW di Affinity Photo dan memainkan game Baldur Gate 3 dengan kinerja 40% lebih cepat daripada M1. Dari segi efisiensi energi, laptop ini mampu memutar video hingga 20 jam.

Nah ini dia laptop baru besutan Apple dengan chipset M2 terbaru. Dengan dua laptop ini, Apple memasuki level berikutnya setelah beralih dari prosesor Intel. Tentu akan menarik melihat benchmark yang keluar setelah laptop ini beredar di pasaran. Mari kita tunggu saja.

Sumber :

Rate this post

Masih aktif, pastikan kamu mengklaim kode penukaran ML pada…

Mobile Legends (ML) 6 Mei 2022 kode redeem kini sudah bisa diklaim untuk mendapatkan item menarik dan legendaris secara gratis untuk kemenangan. Berikut kode...
Harvest
47 sec read

Link Sedekah CF Com

Harvest
2 min read

Foxit Apk Premium Unlocked

Harvest
5 min read